Apa itu KPR ?


Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah suatu fasilitas kredit yang diberikan oleh perbankan kepada para nasabah perorangan yang akan membeli atau memperbaiki rumah. Di Indonesia, saat ini dikenal ada 2 jenis KPR:


1. KPR Subsidi
Yaitu suatu kredit yang diperuntukan kepada masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dalam rangka memenuhi kebutuhan perumahan atau perbaikan rumah yang telah dimiliki. Bentuk subsidi yang diberikan berupa : Subsidi meringankan kredit dan subsidi menambah dana pembangunan atau perbaikan rumah. Kredit subsidi ini diatur tersendiri oleh Pemerintah, sehingga tidak setiap masyarakat yang mengajukan kredit dapat diberikan fasilitas ini. Secara umum batasan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam memberikan subsidi adalah penghasilan pemohon dan maksimum kredit yang diberikan.


2. KPR Non Subsidi
Yaitu suatu KPR yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat. Ketentuan KPR ditetapkan oleh bank, sehingga penentuan besarnya kredit maupun suku bunga dilakukan sesuai kebijakan bank yang bersangkutan.


Berikut ini adalah program kalkulator pinjaman yang dapat menampilkan preview dari perhitungan bunga pinjaman berdasar jenis bunga sekaligus estimasi besarnya angsuran yang harus dibayarkan kreditur pada tanggal jatuh temponya. Isi data pada kolom sesuai keterangan, dan klik tombol "Skema Angsuran" untuk menampilkan preview.


Harga Rumah (Rp):
Uang Muka (Rp) :
Suku Bunga per Tahun (%) :
Jangka Waktu (bulan) :
Jenis Pinjaman : (Pilih Jenis Flat, karena rata-rata KPR adalah Flat)

Download Armadillo
Changing LINKS